Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menyebut Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) merupakan wadah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo beramal.

Hamim pun mengucapkan terima kasih kepada Baznas Bone Bolango yang telah mengelola dengan baik zakat dan infak dari para Aparatur Sipil Negara sehingga bisa membantu masyarakat.

"kita menyalurkan puluhan gerobak untuk pelaku UMKM, membantu pembangunan rumah, memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah, serta pemberian modal usaha," ucapnya di Gorontalo, Selasa.

Semua bantuan tersebut kaya Hamim merupakan hasil pengumpulan zakat dan infak dari ASN di Bone Bolango.

Hamim pun mencanangkan Baznas Bone Bolango sebagai wadah beramal untuk para ASN dengan harapan hasilnya akan dipetik di akhirat nanti.

"Saya berharap pengelola zakat di masing-masing OPD agar dikerahkan dengan baik agar tetap konsisten setiap bulan bisa mengumpulkan zakat dan infak. Ini bukan hal yang berat dan tergantung dari niat kita para ASN," harap Bupati.

Sementara itu, Ketua Baznas Bone Bolango, Adam K. Tadu mengungkapkan dalam rangka rangkaian peringatan HUT Baznas ke-21, pihaknya telah menyerahkan bantuan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) dari ASN Kabupaten Bone Bolango kepada para mustahik, selaku penerima.

Bantuan itu, jelas Adam K. Tadu, berupa bantuan musibah kebakaran rumah di Desa Timbuolo Tengah Kecamatan Botupingge sebesar Rp7.500.000, bantuan modal usaha dalam bentuk gerobak sebanyak 12 unit sebesar Rp48 juta dengan nilai Rp4 juta/unit.

Selanjutnya, bantuan beasiswa anak yatim untuk bulan Januari 2022 sebanyak 93 orang sebesar Rp23.250.000, dimana setiap anak yatim mendapatkan beasiswa sebesar Rp250.000, serta bantuan Hari Anak Yatim dalam bentuk 50 paket konsumsi berat dan ringan sebesar Rp2.500.000.

"Jadi total bantuan ZIS ASN yang kami salurkan kepada para mustahik pada HUT Baznas ke-21 kali ini sebesar Rp81.250.000," katanya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022