Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menunjuk sebanyak 34 staf khusus dengan bidang kerja berbeda untuk mendorong pembangunan di daerah.

"Harapannya staf khusus ini mampu memberikan penguatan termasuk memberikan masukan bagi pemerintah daerah sesuai dengan bidang kerjanya," ujar Wagub Steven Kandouw usai menyerahkan surat keputusan kepada 34 staf khusus di Manado, Selasa.

Penunjukan staf khusus itu memasuki masa kerja tahun keenam sehingga diharapkan bergerak lebih jauh dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Paling tidak, kata Ketua DPRD Sulut tahun 2014 tersebut, staf khusus mampu mengelaborasi lebih lanjut bidang kerja masing-masing.

Staf khusus juga diharapkan mampu memberikan sumbangan pemikiran yang lebih efektif lagi.

"Saya yakin dengan latar belakang yang luar biasa, pengalaman-pengalaman yang luar biasa, serta jam terbang yang sudah ada, staf khusus ini mampu memenuhi harapan-harapan itu," kata Wagub.

Dia optimistis rekomendasi-rekomendasi staf khusus ini akan menjadi masukan berarti bagi pembangunan di provinsi berpenduduk lebih 2,6 juta jiwa itu.

Penunjukan 34 staf khusus tersebut berdasarkan Surat Keputusan Nomor 5 Tahun 2022 tanggal 3 Januari 2022 tentang Penunjukan Staf Khusus Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2022.*

Pewarta: Karel Alexander Polakitan

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022