Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis ke tiga atau booster yang diikuti petugas pelayan masyarakat di lapangan apel Mapolda Gorontalo, Jumat.

Vaksinasi tersebut diikuti oleh ASN, TNI, Polri, Kejaksaan dan bersamaan dengan vaksin booster untuk masyarakat umum.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk menunjang kinerja personel TNI, Polri dalam pelaksanaan tugas di lapangan dan bertujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.

Menurutnya, antusias tenaga pelayan masyarakat dalam mendapatkan vaksin booster cukup tinggi, dan ini bisa berlanjut terus.

"Harapan kami secepatnya bisa divaksin semuanya, sehingga program pemerintah untuk vaksinasi booster ini dapat terselesaikan," ucapnya.

Kapolda menjelaskan, untuk target vaksinasi booster yaitu anggota Polri di Polda Gorontalo yang memenuhi syarat untuk divaksin.

Sementara itu, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim mengatakan target vaksinasi booster tersebut sebanyak 3.500 peserta dari TNI, Polri dan keluarga.

"Diharapkan masyarakat Provinsi Gorontalo bisa melaksanakan booster semua, agar COVID-19 khususnya omicron tidak masuk ke kita," harapnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022