Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo tingkatkan kemampuan pelaku ekonomi kreatif (ekraf) bidang videografi dan sinematografi dengan menggelar "Brainstorming" strategi pemasaran pariwisata di kantor Bappeda Provinsi Gorontalo.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki usai membuka kegiatan tersebut, Senin, mengatakan, peningkatan kemampuan bagi pelaku ekraf dikemas melalui diskusi bersama tim Production House (PH) yang terdiri dari para profesional.

kegiatan tersebut diawali dengan pembekalan sinematografi oleh salah seorang aktor Indonesia, Arif Kurniawan, dilanjutkan dengan sinematografi oleh sutradara dan penulis Rudi Utomo dan materi videografi oleh Saefurrohman Sadewa.

"Kita berharap ekonomi kreatif di Gorontalo segera bangkit, dan tentu ini ada kaitannya dengan para konten kreator," ujarnya.

Ia berharap, nantinya melalui kegiatan itu, ada pengetahuan baru yang didapatkan oleh para peserta dari pengalaman dan kemampuan yang dimiliki oleh para pemateri.

"Satu sisi di masa yang akan datang, bisa jadi akan lahir orang-orang yang punya kapabilitas dan memiliki kemampuan di tingkat daerah hingga nasional," harapnya.

Budi pun optimistis ekonomi kreatif Gorontalo akan kembali bangkit dan maju. 

"Harus optimis, memang kita tidak bisa memprediksi pandemi ini, tapi masa kita terus terpuruk, ya gak bisa," bebernya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022