Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Selatan, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo menggelar vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 41 Hulonthalangi.

Kabagops Polres Gorontalo Kota Komisaris Polisi Ryan Hutagalung di Gorontalo, Selasa, mengatakan hal itu dilakukan untuk mendukung program Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan Program Vaksinasi Nasional serta mendukung program pemerintah dalam kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka di lingkungan sekolah dasar," ucapnya.

Kabagops menjelaskan, vaksinasi COVID-19 dapat meningkatkan imunitas tubuh anak, apalagi saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19.

"Jenis vaksin yang akan digunakan untuk anak usia 6 – 11 tahun adalah Sinovac," ungkapnya.

Ia mengatakan, sebelum mengikuti vaksinasi, setiap peserta mengikuti skrining kesehatan sesuai dengan format standar yang telah berlaku dan pada hari pertama vaksinasi, ada 205 orang anak yang mendapatkan suntikan vaksinasi dosis satu.

"Vaksinasi kepada anak usia 6 – 11 tahun ini dapat meminimalisir penyebaran COVID-19 di lingkungan sekolah, kepada para orang tua kami imbau untuk tetap mendampingi anaknya yang akan divaksin, guna kelancaran vaksinasi," pungkas Ryan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022