Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Gorontalo, Budi Widihartanto mengimbau masyarakat Gorontalo untuk melaporkan jika menemukan uang palsu.

Hal tersebut diungkapkan Budi untuk mengomentari adanya laporan dari pedagang yang mengaku menemukan uang palsu yang dibelanjakan oleh orang tidak dikenal di warung miliknya di Kabupaten Bone Bolango.

"Saya sarankan kepada masyarakat apabila menemukan uang palsu, langsung ke Bank Indonesia," ujarnya di Gorontalo, Kamis.

Budi menjelaskan, dengan adanya laporan dari masyarakat, maka KPw Bank Indonesia Gorontalo akan langsung berkoordinasi dengan pihak Kepolisian terkait hal itu.

"Kami akan mengecek langsung, kami ada ahlinya disini yaitu para kasir atau istilahnya pejuang rupiah di Bank Indonesia," ungkapnya.

Menurut Budi, pemeriksaan keaslian uang rupiah dilakukan, karena mungkin saja ada uang yang lusuh ternyata asli tapi ada juga uang yang terlihat bagis tapi ternyata palsu.

Budi kembali menegaskan agar jika ada korban uang palsu agar segera dilaporkan agar dapat segera diproses dan tidak dirugikan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022