Bupati Gorontalo, Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo mendorong percepatan vaksinasi booster (penguat) COVID-19 bagi masyarakat di kabupaten setempat.

Percepatan vaksinasi ketiga atau penguat di daerah itu telah dimulai dan diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), pimpinan OPD, pejabat eselon III, IV serta fungsional dan staf.

"COVID-19 ini masih ada, saya harap masyarakat jangan lagi terpengaruh isu-isu. Dua tahun terakhir ini kita telah diporak-poranda COVID-19," ucap Nelson.

Ia menegaskan pelaksanaan vaksinasi booster dilakukan agar masyarakat Kabupaten Gorontalo kebal dari serangan COVID-19. Bupati terus mendorong program vaksinasi, sehingga layanan ini bisa menyentuh seluruh masyarakat.

"Saya berharap awal tahun 2022 menjadi era kebangkitan melawan COVID-19, dengan terus mematuhi protokol kesehatan, termasuk melakukan vaksinasi baik dosis satu, dua maupun tiga," ucapnya.

Nelson kembali mengingatkan agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan walaupun telah melakukan vaksinasi COVID-19.

Pada Maret 2022, Bupati Gorontalo menargetkan layanan vaksinasi booster untuk kalangan ASN dan masyarakat umum mencapai 60 persen, sedangkan pemberian kepada tenaga honorer dan aparat desa mencapai 80 persen.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022