Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo, yang merupakan salah satu jajaran Lantamal VIII melaksanakan "Serbuan Vaksinasi" COVID-19 bertempat di Kelurahan Libuo, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, di Manado, Senin, mengatakan, dalam kegiatan itu,menurunkan lima orang tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan Lanal Gorontalo dan beberapa pendukung.

"Serbuan Vaksinasi itu berhasil memberikan vaksin kepada 47 orang, terdiri dari delapan orang menerima dosis pertama, 29 orang dosis kedua dan sepuluh orang menerima dosis ketiga menggunakan jenis vaksin Sinovac dan Pfizer," kata Ariwijaya.

Danlantamal Ariwijaya mengatakan selain Lanal Gorontalo, dalam upaya pencegahan melalui vaksinasi COVID-19, juga dilaksanakan jajaran lainnya yang digelar di beberapa daerah yang menjadi wilayah kerjanya.

Seperti vaksinasi rutin Lanal Melonguane di Balai Pengobatan Lanal tersebut. Pada kegiatan itu, terdata 17 orang berhasil divaksin, dimana 13 orang menerima dosis pertama, satu orang menerima dosis kedua dan tiga orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca.

Sedangkan Lanal Tahuna di Balai Kesehatan Lanal terdata 14 orang tervaksin terdiri dari sebelas orang menerima dosis kedua dan tiga orang menerima dosis ketiga.

Begitu juga dengan Dinas Keseharan Lantamal VIII bertempat di Balai Kesehatan telah tervaksin sembilan orang diantaranya lima orang menerim dosis kedua dan empat orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Moderna.

Sementara itu vaksinasi COVID-19 di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr Wahyu Slamet Bitung terdata tujuh orang, baik menerima dosis pertama, kedua dan ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca.

Danlantamal mengatakan vaksinasi yang dilaksanakan jajaranya selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat.
Kegiatan tersebut merupakan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut dalam memutus rantai penyebaran virus Corona tersebut.

Vaksinasi yang dilaksanakan Lantamal VIII dan jajarannya selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


Pewarta: Jorie MR Darondo

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022