Phoenix Suns terus melaju sebagai tim terbaik pada musim reguler NBA 2021/22 setelah mengamankan tujuh kemenangan beruntun dengan menundukkan Houston Rockets 124-121 di Vivint Arena, Salt Lake City, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Devin Booker memimpin Suns dengan raihan 24 poin diiringi 23 poin dan sembilan rebound dari DeAndre Ayton sementara Mikal Bridges menyumbang 17 poin.

Cameron Johnson turut mencetak 14 poin dan Chris Paul menambahkan 11 poin demi menegaskan posisi Suns di puncak klasemen Wilayah Barat dengan catatan menang-kalah 48-10.

Jajaran pancamula Rockets seluruhnya meraih dua digit angka dipimpin Dennis Schroeder yang mencetak 23 poin, Jae'Sean Tate mengemas dwiganda 22 poin dan 10 rebound, Eric Gordon memperoleh 20 poin, Alperen Sengun mencapai dwiganda 19 poin dan 14 rebound sementara Jalen Green mendapatkan 17 poin.

Kenyon Martin Jr. yang turun dari bangku cadangan menambahkan 11 poin, tapi itu semua tak cukup untuk menghindarkan Rockets dari enam kekalahan beruntun.

Berikut ringkasan sepuluh gim lainnya yang berlangsung sepanjang hari Rabu waktu setempat (Kamis WIB) seturut situs resmi NBA (tuan rumah disebut pertama):

Orlando Magic 109 - Atlanta Hawks 130

Hawks membukukan kemenangan pertama mereka dalam empat gim tandang disokong kontribusi besar barisan pemain cadangan, termasuk Bogdan Bogdanovic yang mencetak 23 poin, Onyeka Okongwu 12 poin dan Delon Wright 10 poin.

Bintang utama Hawks Trae Young mengemas 22 poin, Kevin Huerter menambahkan 15 poin, De'Andre Hunter mendapatkan 14 poin dan Danilo Gallinari menyumbang 11 poin.

Tuan rumah dipimpin oleh Cole Anthony yang membukukan 23 poin diikuti 19 poin dari Jalen Suggs, 12 poin Franz Wagner serta dwiganda minimalis 10 poin dan 10 rebound milik Wendell Carter Jr., tapi Magic harus menderita empat kekalahan beruntun. Boston Celtics 111 - Detroit Pistons 112

Celtics harus merelakan rentetan kemenangan mereka berakhir di angka sembilan gim beruntun saja setelah dikejutkan oleh Pistons di kandangnya sendiri.

Meski Jaylen Brown memborong 31 poin, Jayson Tatum menambahkan 22 poin, Al Horford menyumbang 19 poin dan Grant Williams mencetak 17 poin, itu semua tak cukup menghindarkan Celtics dari kekalahan pertama mereka bulan ini.

Pistons berhasil menyudahi catatan delapan kekalahan beruntun disokong Jerami Grant yang mencetak 24 poin, dwiganda 20 poin dan 11 rebound dari Saddiq Bey, 20 poin milik Cade Cunningham, 15 poin raihan Kelly Olynyk serta 12 poin sumbangan Isaiah Stewart.


Indiana Pacers 113 - Washington Wizards 108

Pacers juga sukses menyudahi tren buruk mereka dengan memetik kemenangan pertama dalam delapan pertandingan setelah Tyrese Haliburton tampak mulai menyatu sejak tiba dari skema barter dan mengemas dwiganda 21 poin serta 14 assist.

Terry Taylor menambahkan 18 poin, Oshae Brissett dan Tristan Thompson masing-masing memperoleh 17 poin dan Buddy Hield menyumbang 15 poin bagi Pacers.

Kyle Kuzma melanjutkan penampilan dominannya bersama Wizards lewat dwiganda 26 poin dan 15 rebound diikuti 27 poin dari Kentavious Caldwell-Pope, 14 poin milik Deni Avdija serta masing-masing 10 poin yang diperoleh Raul Neto dan Ish Smith.

Brooklyn Nets 111 - New York Knicks 106

Cameron Thomas dan LaMarcus Aldridge yang memulai dari bangku cadangan jadi aktor penting dalam kemenangan Nets, setelah masing-masing mencetak 21 poin serta dwiganda 18 poin dan 10 rebound.

Seth Curry melanjutkan peran krusialnya sejak tiba dari skema barter dengan mengemas 20 poin, demikian juga Andre Drummond yang memperoleh dwiganda 11 poin dan 19 rebound, sedangkan James Johnson menyumbang 14 poin demi membantu Nets meraih dua kemenangan beruntun sekaligus kemenangan pertama dalam sembilan laga tandang.

Julius Randles tampil gemilang untuk tuan rumah dengan 31 poin dan 10 rebound, tapi bantuan hanya datang berupa 18 poin dari Immanuel Quickley dan 16 poin milik Evan Fournier sehingga Knicks harus menelan tiga kekalahan beruntun. Chicago Bulls 125 - Sacramento Kings 118

DeMar DeRozan kembali tampil perkasa dan memborong 38 poin, enam rebound dan enam assist untuk membantu Bulls mengantungi lima kemenangan berturut-turut.

Coby White menambahkan 31 poin, Nikola Vucevic mengemas dwiganda 21 poin dan 10 rebound, Javonte Green mencetak 15 poin dan Ayo Dosunmu 12 poin melengkapi penampilan gemilang barisan pancamula Bulls.

De'Aaron Fox juga bermain gemilang dengan 33 poin, enam rebound dan sembilan assist untuk Kings disusul dwiganda 22 poin dan 12 rebound dari Domantas Sabonis.

Justin Holiday mencetak 18 poin, Harrison Barnes 17 poin dan Chimezie Metu 11 poin, tapi itu semua tak cukup untuk menghindarkan Kings dari kekalahan kesebelas dalam 15 gim terakhir.


Portland Trail Blazers 123 - Memphis Grizzlies 119

Trail Blazers melanjutkan tren positif mereka dengan meraih kemenangan di Memphis meski sekali lagi menyandang status nonunggulan dibandingkan Grizzlies.

Trail Blazers mengoleksi kemenangan keempat beruntun mereka disokong catatan 32 poin dari Jusuf Nurkic, 31 poin Anfernee Simons, 22 poin Josh Hart, 16 poin Justin Winslow dan 14 poin Ben McLemore.

Ja Morant tampil begitu dominan dengan dwiganda 44 poin dan 11 rebound diikuti 30 poin dari Desmond Bane serta dwiganda 12 poin dan 10 rebound milik Brandon Clarke, tapi Grizzlies harus merelakan catatan enam kemenangan beruntun mereka berakhir.


Minnesota Timberwolves 91 - Toronto Raptors 103

Karl-Anthony Towns mengemas dwiganda 24 poin dan 11 rebound, Jaden McDaniels 18 poin dan Patrick Beverley menambahkan 10 poin, tapi Timberwolves harus menelan kekalahan pertama dalam delapan gim kandang.

Gary Trent Jr. jadi bintang kemenangan Raptors lewat raihan 30 poin, sedangkan Pascal Siakam nyaris meraih triganda setelah membukukan 17 poin, sembilan rebound dan sembilan assist.

Precious Achiuwa turut menyumbang 11 poin dari bangku cadangan sementara Thaddeus Young dan OG Anunoby masing-masing mencetak 10 poin demi membantu Raptors menyudahi catatan dua kekalahan beruntun. Oklahoma City Thunder 106 - San Antonio Spurs 114

Keldon Johnson mencetak 22 poin sementara Jakob Poelt menambahkan dwiganda 20 poin dan 17 rebound untuk membantu Spurs meraih kemenangan kelima dalam delapan gim terakhir.

Dejounte Murray turut menyumbangkan 18 poin, Lonnie Walker IV 17 poin, Doug McDermott 16 poin dan Devin Vassell 15 poin dalam kemenangan kali ini.

Josh Giddey melanjutkan musim debut gemilangnya dengan mencapai triganda lagi kali ini lewat 17 poin, 10 rebound dan 10 assist.

Sayangnya triganda keempat Giddey gagal menghindarkan Thunder dari kekalahan meskipun Terance Mann mencetak 24 poin, Theo Maledon 22 poin serta Isaiah Roby dan Aleksej Pokusevski masing-masing menyumbang 10 poin.


Golden State Warriors 116 - Denver Nuggets 117

Sebuah tripoin buzzer-beater dari Monte Morris sukses mengantarkan Nuggets menang atas Warriors meski sepanjang pertandingan mereka hanya dua kali mengungguli tuan rumah.

Nikola Jokic mendominasi dengan 35 poin, 17 rebound dan delapan assist, Bryn Forbes menambahkan 22 poin dan Morris menyumbang 13 poin untuk membantu Nuggets meraih tiga kemenangan beruntun.

Stephen Curry mengemas 25 poin, Klay Thompson 16 poin dan Jordan Poole 15 poin sementara Warriors menelan kekalahan untuk dua gim berturut-turut.

Los Angeles Lakers 106 - Utah Jazz 101

LeBron James membukukan 33 poin, delapan rebound dan enam assist untuk memimpin Lakers menghentikan kemenangan beruntun Jazz dan memperpanjang tren buruk lawannya itu dalam laga-laga tandang jadi enam gim nirmenang.

Russell Westbrook dan Anthony Davis sama-sama menambahkan 17 poin, sedangkan Malik Monk turut menyumbang 13 poin demi membawa Lakers mematahkan tren negatif mereka sendiri yang kalah dalam tiga penampilan sebelumnya.

Donovan Mitchell sebetulnya tampil gahar jadi top skor dengan 37 poin, sayangnya ia hanya mendapat bantuan 15 poin dari Bojan Bogdanovic, 13 poin milik Jordan Clarkson dan 10 poin yang dicetak Royce O'Neale.

Rudy Gobert yang melakoni pertandingan keduanya sejak kembali dari cedera hanya berkontribusi 11 rebound, sementara pasokan angkanya cuma lima poin.

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022