Wakil Bupati Bone Bolango menyerahkan bantuan ratusan paket bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Bone Pesisir, yakni di Kecamatan Bulawa dan Bonepantai, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

"Saya datang membawa sedikit oleh-oleh. Walaupun sedikit, tapi ini adalah bagian dari perhatian Pemerintah Daerah untuk warga Kecamatan Bulawa dan Bonepantai," ucap Merlan di Gorontalo, Rabu.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut merupakan wujud perhatian yang bisa diberikan oleh Pemerintah Daerah. Meski dalam kondisi anggaran sangat terbatas, tapi pemerintah daerah bisa menyisihkan sedikit rezeki untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Tadinya paket ini harusnya dibayar oleh masyarakat Rp30 ribu setiap paketnya, tetapi itu tidak jadi dibayarkan, karena sudah ditanggulangi oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone Bolango. Insya Allah niat yang baik ini bisa bermanfaat bagi bapak dan ibu selaku penerima bantuan ini," katanya.

Wabup Merlan pun berharap masyarakat di wilayah Bone Pesisir, untuk terus mendukung Pemerintah Kabupaten Bone Bolango agar seluruh program-program yang sudah dijanjikan pada saat kampanye Pilkada tahun 2020 kemarin, itu bisa realisasikan secara berkesinambungan. Salah satunya program bahan pokok murah.

"Mari dukung saya dan dukungan pemerintah daerah. Insya Allah kita akan terus dan mengawal pemerintah daerah ini di masa-masa yang akan datang," ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Bone Bolango, Imran Bagu, menjelaskan bahwa bantuan paket sembako itu, berupa beras, terigu, gula pasir, minyak goreng, dan telur.

Ia mengaku jika bantuan itu merupakan program dari Pemerintah Daerah, dalam hal ini Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan S. Uloli.

"Semoga kegiatan pemberian bantuan bahan pokok ini pada tahun-tahun mendatang bisa dilaksanakan, karena ini suatu program untuk membantu masyarakat dan diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022