Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar bimbingan teknis strategi promosi pariwisata dan ekonomi kreatif melalui branding dan media sosial di Kota Gorontalo, Sabtu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Gorontalo, Rifli Katili pada kegiatan itu mengatakan pelatihan itu dilakukan untuk mendorong promosi destinasi wisata yang ada di daerah itu.

"Ini merupakan bagian dari upaya kita untuk bagaimana terus bangkit di dalam yang pertama beradaptasi dengan pandemi yang ada sekarang," ucapnya.

Menurut Rifli, dibutuhkan terobosan dan inovasi agar supaya kita bisa menyesuaikan dengan kondisi pandemi COVID-19 yang kita tidak tahu kapan akan berakhir.

Rifli mengungkapkan betapa pentingnya kolaborasi antara lintas sektor, oleh karena itu pihaknya merangkul generasi milenial dan Z untuk mengambil peran.

"Generasi muda kita rangkul untuk mengambil peran dan bagian untuk terus mendorong, membangkitkan dan mempromosikan destinasi wisata serta ekonomi kreatif," bebernya.

Karena kata Rifli, generasi muda inilah yang akan menjadi ujung tombak dalam pengembangan dan promosi pariwisata di Provinsi Gorontalo.

Ia menambahkan, jika para generasi muda di daerah itu paling eksis di media sosial dalam mengenalkan dan mengunggah objek wisata.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022