Personel Kepolisian Resor (Polres) Boalemo melakukan pengamanan upacara Melasti di bendungan Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Kabagops Polres Boalemo Kompol Riki Risfiandi di Gorontalo, Senin (28/2), mengatakan pengamanan tersebut dilakukan untuk memberi rasa aman dalam kegiatan umat Hindu melakukan upacara Melasti.

"Dalam perayaan upacara Melasti kali ini kami melibatkan personel Polsek Wonosari dengan pengamanan tertutup dan terbuka," ucapnya.

Selain pengamanan, juga dilaksanakan pengaturan lalu lintas di jalan raya, karena peserta upacara datang dari beberapa perwakilan di sejumlah kecamatan.

"Sebagai bentuk pelayanan kepolisian, dalam hal ini diharapkan masyarakat yang melaksanakan upacara Melasti merasakan kenyamanan dan keamanan terjamin disepanjang tempat upacara," katanya.

Selain pengamanan, personel Polres Boalemo memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan COVID-19 kepada masyarakat sekitar.

Salah seorang personel pengamanan, Aipda Suwarno, meminta agar warga tetap mengenakan masker, menjaga jarak aman, serta tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Ia meminta masyarakat tidak lengah karena saat ini muncul varian baru yaitu Omicron.

"Untuk mengantisipasi penyebarannya, kami dari pihak kpolisian membantu pemerintah untuk mengambil tindakan pencegahan dengan memberikan imbauan kepada warga yang mengikuti prosesi upacara Melasti agar selalu mengikuti protokol kesehatan," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022