Tim Operasi Keselamatan Otanaha 2022 melakukan edukasi protokol kesehatan COVID-19 dan membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kabag Bin Ops Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo AKBP Gatot Sudibyo di Gorontalo, Sabtu, mengatakan kegiatan edukasi tersebut dilakukan oleh gabungan satuan kerja.

"Ini dalam rangka percepatan penanganan COVID-19, yang kita berikan kepada pengendara yang melintasi jalan Ahmad Wahab di Kabupaten Gorontalo," ucapnya.

Ia menjelaskan, pada kegiatan itu, tim gabungan mengimbau kepada pengendara tentang pentingnya mematuhi rambu lalu lintas untuk keselamatan diri dan orang lain.

Penggunaan masker dan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari pun kata Gatot, harus diterapkan, agar COVID-19 dapat dicegah.

"Terlihat sepele, tapi pemakaian masker sangat membantu meminimalisir penyebaran COVID-19. Masker tidak hanya melindungi diri kita dari paparan virus tetapi juga melindungi orang lain," ungkapnya.

Selain himbauan protokol kesehatan dan pembagian masker gratis, petugas juga membagikan pamflet imbauan tentang keselamatan berlalu lintas kepada pengendara. 

"Dengan kegiatan kampanye tertib berlalu lintas, sebagai upaya kita untuk meminimalisir angka kecelakaan serta penularan COVID-19, apalagi dengan adanya varian omicron yang terus meningkat penyebarannya," pungkas Gatot.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022