Sebanyak 354 orang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan 75 orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) mengikuti apel bersama di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim usai kegiatan itu, Kamis, mengatakan apel bersama membahas sinergi dari TNI dan Polri dalam penanganan dan percepatan vaksinasi COVID-19 di daerah itu.

Ia mengatakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah salah satu ujung tombak yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Oleh karena itu ia bersama Kapolda dan pemerintah daerah menargetkan capaian vaksinasi tercapai pada bulan April nanti.

Menurutnya, jika semua pihak bekerja sama, maka target 100 persen vaksin dosis pertama dan 70 persen vaksin kedua dapat dicapai.

"Makanya saya sampaikan tadi, target itu bisa tercapai kalau kita kompak, makanya ada apel ini," ucap Danrem.

Danrem menambahkan, pertemuan ini merupakan salah satu inovasi untuk saling mengenal dan bertukar informasi dari personel TNI dan Polri dalam peningkatan vaksinasi di wilayah masing-masing.

Sebelumnya, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan apel itu merupakan tindak lanjut dari rapat pimpinan TNI Polri di Cilangkap.

Ia menjelaskan, untuk lebih mengimplementasikan hasil rapim tersebut, ia bersama Danrem 133/Nani Wartabone melaksanakan apel di tingkat Provinsi Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022