Satgas COVID-19 Provinsi Gorontalo menutup Asrama Haji yang menjadi tempat isolasi terpusat pasien positif COVID-19 di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo. 

Hal itu dilakukan karena pelaku perjalanan positif COVID-19 yang menjalani isolasi di Asrama Haji dan Hotel Eljie telah dinyatakan negatif dan isolasi mandiri.

"Untuk Asrama Haji setiap hari kosong, sehingga Asrama Haji dan Hotel Eljie yang kita gunakan sebagai tempat isolasi mulai hari ini kita kosongkan," ucap Satgas COVID-19 Provinsi Gorontalo, Ramiz Soleman di Gorontalo, Jumat.

Ia menjelaskan, sejak dua hari yang lalu, pihaknya tidak lagi melakukan pemeriksaan swab dan antigen di sejumlah lokasi, seperti di Bandara DJalaludin dan Pelabuhan.

"Kami tinggal menyelesaikan pelaku perjalanan yang terjaring positif beberapa hari yang lalu, kita selesaikan dan lanjut isoman di rumah masing-masing," ungkapnya.

Untuk pasien yang melakukan isolasi mandiri, Ramiz menegaskan jika pengawasan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota.

Pantauan ANTARA di Asrama Haji Kota Gorontalo, kamar yang menjadi tempat isolasi pasien positif COVID-19 telah kosong dan mulai dibersihkan oleh petugas.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022