Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo, Hendra Hemeto menyebut TNI dan Polri memiliki peran penting dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Menurut Hendra, kegiatan apel bersama dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Kabupaten Gorontalo merupakan inovasi dalam vaksinasi COVID-19.

"Kami atas atas nama Pemerintah Kabupaten Gorontalo mengapresiasi pelaksanaan apel bersama yang diselenggarakan oleh Polda dan Korem," ujarnya di Gorontalo, Minggu.

Menurut Hendra, kegiatan itu merupakan bentuk kepastian dari TNI dan Polri kepada pemerintah daerah, bahwa semua pihak memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama dalam menyukseskan penanganan COVID-19.

"Bagaimana kita liat bersama, salah satu inovasi yang dilakukan dengan mengumpulkan seluruh orang yang terdepan dalam hal pelaksanaan tanggung jawab tersebut," ucap dia.

Ia berharap, seluruh pihak akan lebih memaksimalkan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab, apalagi pemerintah daerah memiliki target bulan April 100 persen untuk dosis satu dan 70 persen untuk dosis kedua.

"Sudah sangat luar biasa, kita lihat sendiri tidak kenal waktu TNI Polri bersama kita dalam hal untuk penuntasan COVID-19 di Kabupaten Gorontalo," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022