Badan Intelijen Negara (BIN) menggenjot capaian vaksinasi 'booster' atau penguat untuk masyarakat umum di Provinsi Gorontalo.

"Otoritas kesehatan di seluruh dunia sepakat, vaksinasi dosis kedua dan ketiga terbukti mampu mengurangi keparahan penderita COVID-19," kata Kepala BIN Daerah Gorontalo Suryono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Kata dia, vaksinasi dapat membentuk kekebalan komunal atau herd immunity yang pada akhirnya mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Dia mengungkapkan akselerasi vaksinasi selama ini terbukti telah berhasil menurunkan angka positivity rate COVID-19. Namun data menunjukkan hal ini belum disertai penurunan signifikan fatality rate. Menghadapi fenomena ini, capaian vaksinasi di semua dosis harus segera dituntaskan.

Suryono mengajak masyarakat di wilayahnya untuk mendatangi sentra vaksinasi yang disediakan oleh jajaran Binda Gorontalo, mengingat, COVID-19 subvarian Omicron BA.2 juga telah memasuki Indonesia.

"Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan tempat layanan vaksinasi yang didirikan oleh Binda Gorontalo, TNI-Polri dan Dinkes," harapnya.

Sebelumnya, Binda Gorontalo kembali menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat umum. Dalam vaksinasi massal ini, masyarakat diberikan minyak goreng dan beras secara gratis sebagai penyemarak acara.

 

Pewarta: Fauzi

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022