Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menggelar pelatihan kewirausahaan untuk menciptakan pengusaha muda yang kreatif dan inovatif di Pentadio Timur, Kecamatan Telaga Biru, Kamis.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir pada kegiatan itu, mengatakan sebanyak 29 wirausaha pemula akan mengikuti pelatihan selama tiga hari.

"Pelatihan ini dilaksanakan dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus Non Fisik Kementerian Koperasi dan UKM RI tahun 2022, ujarnya.

Dengan tema entrepreneur muda, kreatif dan inovatif kegiatan itu kata dia bertujuan untuk motivasi bagi para pemuda untuk berwirausaha meningkat, mengembangkan wawasan pengetahuan tentang dunia usaha.

Serta membuka pola pikir para pemuda dan mahasiswa untuk menjadi seorang enterpreneurship dan menambah pengetahuan tentang branding usaha promosi baik mengikuti ajang pameran dan melalui media sosial.

Menurut Sekda, perkembangan ekonomi kreatif tidak dapat terlepas dari generasi muda sebagai “gudang” kreativitas. 

"Generasi muda adalah sumber daya produktif yang dengan ide kreatifnya dapat membuka usaha yang juga membantu pemerintah dalam mengurangi tingkat pengangguran angkatan kerja produktif di Kabupaten Gorontalo," ucap Roni.

Ia menambahkan, semakin banyak anak muda yang berkecimpung di dunia wirausaha, semakin banyak pula produktifitas yang dihasilkan, sehingga berdampak pula pada meningkatnya perkembangan ekonomi ditingkat nasional.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022