Warga antusias mengikuti Serbuan Vaksinasi COVID-19 dilaksanakan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo yang merupakan salah satu jajaran Lantamal VIII.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya di Manado, Kamis mengatakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Lanal Gorontalao yang digelar di Kantor Kejaksaan Gorontalo mendapatkan respons baik warga.

Pada kegiatan itu berhasil memberikan vaksin kepada 221 orang, terdiri dari 84 orang menerima dosis pertama, 98 orang menerima dosis kedua dan 39 orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac, Pfizer dan Moderna.

Lanal Gorontalo menurunkan tenaga kesehatan serta vaksinator dari Balai Pengobatan Lanal.

Dalantamal mengatakan vaksinasi yang dilakukan Lantamal VIII dan jajaran ini, sejalan dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yakni jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah COVID-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru di kalangan TNI AL

Setiap pelaksanaan vaksinasi, Lantamal VIII dan jajaran selalu berkoordinasi serta bekerja sama dengan pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya, guna percepatan vaksinasi bagi masyarakat agar terhindar dari COVID-19.

"Selain itu juga selalu menghimbau kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir. Selalu menggunakan masker dimanapun berada, karena hal tersebut dapat melindungi masyarakat dari penularan COVID-19,"kata Danlantamal.

Selain Lanal Gorontalo, lanjut Danlantamal, vaksinasi COVID-19 di jajaran Lantamal VIII juga dilakukan di beberapa tempat yang menjadi wilayah kerjanya, seperti Lanal Tolitoli yang menggelar vaksinasi di Desa Lalos Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli.

Pada kegiatan tersebut berhasil memberikan vaksin kepada 30 orang, lima orang menerima dosis pertama, 20 orang menerima dosis kedua dan lima orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Pfizer.

Kemudian Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr. Wahyu Slamet Bitung, telah memberikan vaksin kepada 31 orang, dimana tiga orang diantaranya menerima dosis pertama, delapan orang dosis kedua dan 20 orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac, Astrazeneca, Coronavax dan Pfizer.

Selanjutnya Lanal Melonguane bertempat di Balai Pengobatan Lanal telah memberikan vaksin COVID-19 kepada 22 orang, empat orang menerima dosis pertama, delapan orang menerima dosis kedua dan sepuluh orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Moderna.

Sementara itu vaksinasi di Dinas Kesehatan Lantamal VIII, telah memberikan vaksin dosis kedua kepada empat orang menggunakan vaksin Sinovac dan Aztrazeneca.

Begitu juga dengan Lanal Tahuna di Balai Kesehatan telah melakukan vaksinasi kepada empat orang yang dosis ketiga menggunakan vaksin Pfizer.

 

Pewarta: Jorie MR Darondo

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022