Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango telah merampungkan pelipatan surat suara sebanyak 110.989 lembar, yang akan digunakan untuk pilkada 9 Desember 2015.

Anggota KPU Divisi Umum Keuangan dan Logistik Idris Usuli, Selasa menjelaskan bahwa untuk surat suara telah selesai disortir dan dilipat, namun saat ini surat suara tersebut belum dimasukan ke dalam kotak surat suara, sebab pihaknya masih akan menunggu penggantian surat suara yang rusak.

"Dari 110.989 lembar surat suara yang telah dicetak, terdapat sedikitnya sekitar 50 Lembar yang rusak," kata Idris Usuli.

Terkait dengan surat suara yang rusak, pihaknya telah berkoordinasi dengan perusahaan percetakan, untuk dilakukan penggantian Surat suara tersebut dan pengirimanya akan menggunakan jasa pengiriman udara.

Dijelaskanya bahwa untuk saat ini, semua staf KPU masih melakukan perampungan pelipatan dan penyusunan formulir serta sampul surat suara yang akan digunakan di 262 TPS se-Bone Bolango.

"Kami menarget Senin pekan depan, semua logistik telah selesai dan tinggal menunggu jadwal pendistribusian ke masing-masing TPS," kata Idris Usuli.

Namun untuk wilayah terpencil seperti Desa Pinogu, KPU mempersiakan logistiknya lebih awal, mengingat medan dan jarak tempuh ke wilayah tersebut cukup sulit, dan pihaknya telah menyiapkan kantong plastik untuk mengisi kotak suara tersebut, mengingat telah masuk musim penghujanan.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015