Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menggelar vaksinasi COVID-19 dosis pertama hingga penguat di halaman Masjid Al-Mutaqaddir Kecamatan Kabila.

Pelaksanaan vaksinasi di halaman masjid tersebut mendapat perhatian dari jamaah dan masyarakat setempat. Setiap warga yang melakukan vaksinasi diberikan paket beras lima kilogram dan minyak goreng dua kantong plastik.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou di Gorontalo, Senin, mengatakan hal itu dilakukan untuk meningkatkan akselerasi jumlah peserta vaksinasi di daerah itu.

Ia mengakui hingga saat ini capaian vaksinasi COVID-19 di Bone Bolango masih harus ditingkatkan karena berada di posisi dua terbawah di Provinsi Gorontalo.

"Karena masih banyak warga yang belum vaksin," ucap dia.

Padahal, pihaknya dalam pelaksanaan vaksinasi ini sudah menyediakan beras dan minyak goreng. Bahkan terkadang ada biaya transportasi.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango akan terus melakukan berbagai inovasi dan pendekatan kepada masyarakat agar dapat memenuhi target vaksinasi demi mencapai kekebalan komunal.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022