Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Gorontalo hadiri orientansi CPNS secara virtual yang dipimpin langsung Sekretaris Jendral Kemenkumham Andap Budhi Revianto, Senin (4/4), dan diikuti oleh seluruh pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator serta calon pegawai negeri sipil diseluruh Indonesia.

Kepala Kantor Wilayah, Heni Susila Wardoyo, didampingi Kepala Divisi Administrasi Burhazir Zamda, Kepala Divisi Pemasyarakatan Bagus Kurniawan, Kepala Divisi Keimigrasian Andry Indrady, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pengemban fungsi kepegawaian pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo mengikuti pembukaan orientasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2022. 

Andap menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pimpinan tinggi yang sudah hadir mengikuti kegiatan tersebut serta ucapan selamat kepada seluruh calon pegawai negeri sipil hasil seleksi tahun 2021.

“Ini adalah langkah awal rekan-rekan dalam mengabdi di Kementerian Hukum dan HAM. Saya minta rekan-rekan dalam melaksanakan tugas untuk bersungguh-sungguh, karena ini tidak mudah dilalui dari 267 ribu sekian yang mengikuti seleksi hanya satu persen yang diterima dan ditetapkan menjadi CPNS,” ujarnya.

Andal menekankan pentingnya perbaikan pelayanan publik yaitu dengan cara memanfaatkan teknologi informasi yang ada.

“Karena di era serba digital ini seharusnya pelayanan makin cepat dalam hitungan menit,” tambahnyan.

Menurutnya untuk menuju ke pelayanan publik yang lebih baik harus ditunjukkan dengan disiplin tinggi, menetapkan strategi dan melakukan langkah-langkah promosi di tengah hantaman berita negatif.

“Teori gunung es seperti penyimpangan, pelayanan buruk, penyalahgunaan wewenang dan korupsi ini harus diberantas. Caranya adalah dengan mengubah pola pikir dan perilaku,” ungkap Andap dalam arahannya. 
 
Andap menyampaikan beberapa pesan yaitu antara lain tetap disiplin menjaga protokol kesehatan, harus produktif, menerapkan resolusi Kemenkumham tahun 2022, menghindari perbuatan yang dapat mencemarkan nama baik institusi, kuadran produktifitas.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo usai pengarahan oleh Sekretaris Jenderal, menyampaikan kepada seluruh calon pegawai negeri sipil di lingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo untuk bisa memahami dan menerapkan apa yang disampaikan oleh Sekjen. 

Selain itu Heni meminta calon pegawai negeri sipil untuk disiplin masuk kerja dan sering bertanya kepada pejabat dan pegawai senior dalam melaksanakan tugas.

Pewarta: Adiwinata Solihin/Ling

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022