PT PLN Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) berkomitmen meningkatkan layanan kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah di daerah tersebut.

"Dalam rangka mewujudkan komitmen dalam meningkatkan layanan sekaligus memastikan kesiapan petugas dalam menyiagakan listrik selama Ramadhan 1443 H, PT PLN (Persero) menggelar Apel Yantek Optimization/Optimisasi Pelayanan Teknik yang diikuti oleh seluruh Unit Induk PLN tersebar di seluruh Indonesia secara hybrid offline dan online," kata GM PLN Suluttenggo Leo Basuki, di Manado, Selasa.

Leo mengatakan Apel Yantek Optimization ini merupakan salah satu bentuk komitmen PLN untuk terus meningkatkan layanan prima pada pelanggan.

Melalui Yantek Optimization yang terintegrasi langsung dengan New PLN Mobile, akan memudahkan pelanggan mendapat layanan perbaikan ketika mengalami gangguan listrik.

Dia menjelaskan layanan PLN kepada pelanggan kini menjadi lebih sederhana, cepat, terintegrasi, mudah, dan dapat dimonitor serta dikontrol secara real time. Ujung tombak dari pelayanan terbaik berada pada petugas yantek di lapangan.

"Dengan diselenggarakannya apel kali ini kami dapat mengukur kinerja petugas yantek, sehingga perbaikan layanan dapat terus ditingkatkan. Petugas yantek PLN juga terus beradaptasi mengikuti perkembangan teknologi digital yang bergerak cepat mengikuti tuntutan zaman sehingga dapat memberikan pelayanan prima," ujar Basuki.

Lewat Yantek Optimization ini laporan pelanggan terkait keluhan dapat termonitor secara aktual dan faktual, serta pelanggan kini dapat mengetahui proses dari laporan yang disampaikan hingga tahapan diselesaikan layaknya layanan aplikasi transportasi online.

"Petugas yantek yang sebelumnya tidak dapat dimonitor keberadaannya, kini bisa dipantau secara real time. Apel hari ini merupakan komitmen kami untuk memberikan layanan yang semakin baik lagi, khususnya petugas pelayanan teknik untuk merespon cepat pengaduan gangguan maupun keluhan kelistrikan sesuai dengan sop," kata Basuki.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022