Hotel Borobudur Jakarta Jawabannya!

Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Sudah jauh-jauh datang ke Jakarta, pasti Anda ingin mendapatkan pengalaman unik yang baru. Masalahnya, kesan ibukota menjadikan Jakarta memiliki citra yang itu-itu saja, yaitu modern, sibuk, dan minim nuansa alam.

Tapi, jangan khawatir dengan hal tersebut. Jakarta juga dikenal sebagai kota serba lengkap. Yang berarti, Anda pun tak akan sulit mendapatkan suasana baru yang unik dan spesial. Bahkan, Anda bisa menikmati Jakarta dalam oase yang menyegarkan yang selama ini disebut langka di kota ini.

Salah satu cara menikmatinya adalah dengan memilih hotel yang istimewa. Salah satu hotel istimewa tersebut bisa Anda temukan di pusat kota, tepatnya di Jalan Lapangan Banteng; sekitar setengah jam berkendara dari Bandara Internasional Soekarno Hatta. Hotel ini mengajak Anda beristirahat di tengah alam dalam suasana selayaknya di sebuah candi ikonik nan terbaik di Tanah Air.

Hotel ini dapat dengan mudah Anda temukan karena keunikannya. Dari kejauhan, Anda cukup mengenalinya dari ornamen bebatuan khas candi. Kemegahan tersebut dibalut cantik dengan gugus pepohonan hijau yang menyejukan mata.

Hotel Borobudur Jakarta namanya. Dari nama hotel, sudah jelas bahwa konsep utama hotel mewah ini terinspirasi dari kemegahan Candi Borobudur yang kini sudah masuk sebagai salah satu Situs Keajaiban Alam Warisan Dunia UNESCO.

Tak hanya sekedar nama, hotel bintang 5 ini benar-benar menampilkan suasana khas Candi Borobudur. Baik interior maupun eksterior hotel dipercantik dengan replika arca dan relief yang benar-benar ada di Candi Borobudur. Jadi, Anda bisa menikmati wisata candi dengan cara menarik di hotel ini.

Anda pun bisa melihat Candi Borobudur dalam versi utuh secara langsung di sini. Meskipun, ukurannya lebih mini karena Candi Borobudur di sini ditampilkan dalam bentuk miniatur. Anda bisa menemukannya di lobi maupun di tengah taman hotel.

Hotel dengan luas 70.000 meter persegi ini menaungi 695 kamar tamu yang terdiri atas 11 tipe kamar dan suites mewah. Akomodasi tersebut tersebar dalam bangunan modern setinggi 12 tingkat. Tampilan dalam kamarnya begitu cantik bernuansa kontemporer. Ada kesan klasik berbaur dengan modern di sana.

Fasilitas dalam kamar terbilang lengkap dan modern. Terdapat AC, TV layar datar dengan saluran kabel, meja kerja bersisian dengan jendela berpemandangan kolam renang atau taman, brankas, koneksi internet gratis, mesin penyeduh teh/kopi, alat pencukur, sofa santai, dan kamar mandi.

Salah satu unit yang harus pernah Anda coba adalah Borobudur Suites. Suites dengan 2 kamar tidur, ruang makan, dan ruang tamu untuk 8 orang ini begitu populer di hotel ini. Alasannya bukan lain karena Borobudur Suites inilah yang biasa dipilih untuk menjamu tamu negara. Beberapa tokoh publik besar yang pernah menyicipi kenyamanan dan pelayanan istimewa di Borobudur Suites adalah Putri Diana dan diva dunia -  Beyonce.

Hotel Borobudur Jakarta memiliki 5 restoran kelas dunia. Restoran ini disediakan untuk menjawab beragam selera para tamu yang berasal dari berbagai belahan dunia. Setiap restoran diasuh oleh tim chef yang sudah langgangan penghargaan kuliner. Bahkan sop buntut di Hotel Borobudur Jakarta sudah terkenal sebagai Sop Buntut Terenak di Jakarta.

Tak hanya itu, Hotel Borobudur Jakarta memiliki beragam fasilitas menarik. Di taman terbuka hijau yang luasnya mencapai 23 meter persegi ini terdapat kolam renang, jogging track, lapangan tenis, lapangan squash, dan taman bermain anak. Anda juga bisa menjaga kesegaran tubuh dengan fasilitas pusat kebugaran dan spa eksklusif yang terdapat di hotel legendaris ini.

Bila Anda tertarik, Anda bisa mencari informasi tambahan di situs booking seperti Traveloka hingga situs wikitravel. (adv)

Pewarta:

Editor : Pemasaran


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015