Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Para pengunjung memadati Galeri Riden Baruadi untuk menyaksikan pameran seni rupa yang digelar sejak 21 November 2015.

"Kami tertarik dengan konsep pameran ini karena baru kali ini Gorontalo punya galeri khusus. Semoga ke depan akan banyak pameran berkualitas seperti ini," ujar salah seorang pengunjung galeri, Rosyid di Gorontalo, Senin.

Pameran tersebut digelar 22 perupa yang mempersembahkan karyanya bertajuk "Menegaskan Gorontalo".

Para perupa datang dari berbagai kalangan serta aliran, dari yang dekoratif hingga karikatur, realis hingga "hyperrealis". Tidak hanya lukisan, pameran juga menampilkan karya patung.

Rosyid mengatakan karya-karya yang ditampilkan memiliki ciri khas masing-masing dan bernilai seni tinggi, serta menyajikan sejumlah identitas Gorontalo.

Kegiatan tersebut bukanlah pameran seni rupa yang pertama digelar di Gorontalo. Komunitas Perupa Gorontalo telah beberapa kali menggelar pameran.

"Tapi ini bisa dikatakan pameran seni rupa yang pertama kali digelar di Galeri, kami ucapkan terimakasih kepada Riden Baruadi, yang sudah memfasilitasi pameran ini," kata Koordinator Pameran, Awaludin.

Riden Baruadi sendiri merupakan fotografer senior di Gorontalo.

Karya-karya fotonya bukan hanya membawa nama Gorontalo hingga ke kancah nasional, tapi juga international. Dia juga menang dalam sejumlah kompetisi fotografi berkelas dunia.

Adapun galeri pribadi yang dia rintis secara mandiri sejak 2011 silam itu, sudah lama ditujukan untuk mengapresiasi atas karya-karya kreatif warga Gorontalo.

Pameran seni rupa "Menegaskan Gorontalo" sekaligus menjadi acara perdana Galeri Riden Baruadi yang merangkap rumah pribadinya itu.

"Semoga galeri ini bisa menjadi tempat persemaian banyak ide kreatif generasi Gorontalo," kata Riden.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015