Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Gorontalo, Provinsi Gorontalo memberikan bantuan etalase barang dagangan kepada pelaku UMKM dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional dengan mendorong produktifitas masyarakat.

Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo usai menyerahkan bantuan itu mengatakan, kegiatan itu adalah kolaborasi bersama dengan Bank Rakyat Indonesia Gorontalo.

Sebanyak tiga unit etalase usaha dan puluhan paket bahan kebutuhan pokok diserahkan kepada masyarakat Kota Gorontalo, sebagai bagian dari rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58.

Posisi Lapas sebagai Lembaga Pemasyarakatan yang bertugas melakukan pembinaan kepada warga binaan, kata Heni, tentunya tidak hanya perhatian kepada pembinaan di internal Lapas saja, melainkan mendorong pola pembinaan di luar Lapas khususnya dengan masyarakat.

"Olehnya kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan bagi masyarakat juga bentuk kepedulian jajaran Insan Pengayoman dan insan pemasyarakatan kepada pelaku UMKM di Gorontalo, khususnya dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional," ucap dia.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan seperti itu, pihaknya menggandeng Bank Rakyat Indonesia untuk memfasilitasi pelaku UMKM dengan gerobak usaha.

Seluruh penerima bantuan itu tentunya telah melalui tahap verifikasi dan seleksi dari pihak Lapas.

Sementara itu Kepala BRI KCP Gorontalo, Ridwan Polontalo mengatakan, BRI telah lama bermitra dengan jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo dan Lapas Gorontalo.

"Melalui program CSR, kami merasa terpanggil dan peduli untuk berbagi dengan program mendorong pemulihan ekonomi masyarakat seperti ini," pungkas dia.
 

Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo berfoto bersama Kepala BRI KCP Gorontalo, Ridwan Polontalo dan Kepala Divisi Pemasyarakatan ¥, Bagus Kurniawan pada kegiatan Kemenkumham Berbagi di halaman Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA, Kota Gorontalo, Gorontalo, Jumat (22/4/2022). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022