PT Bank Mandiri Area Manado menyiapkan dana tunai sebesar Rp200 miliar guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi libur Lebaran di Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo).

"Kami mempersiapkan kebutuhan uang tunai sebesar Rp200 miliar untuk mengantisipasi kebutuhan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Sulutgo," kata VP Head of Area Sulawesi Utara Gorontalo Eddy Efrata Sinulingga, di Manado, Selasa.

Eddy mengatakan uang tunai ini disiapkan di semua kantor cabang, yang nantinya beroperasi terbatas, juga di berbagai anjungan tunai mandiri (ATM) di seluruh wilayah Sulutgo.

"Kebutuhan uang tunai itu tetap ada, walaupun kami terus mendorong nasabah menggunakan non tunai," kata Eddy.

Eddy menjelaskan nasabah dan masyarakat bisa memanfaatkan ATM Bank Mandiri di Sulawesi Utara dan Gorontalo sebanyak 85 titik yang terhubung jaringan Link, ATMB, ATM Prima dan Visa/plus.

Bank Mandiri telah menyiapkan beberapa cabang yang akan buka di hari libur Lebaran yaitu transaksi terbatas untuk mengakomodasi nasabah, khususnya untuk layanan SPBU.

Bank juga memproyeksikan peningkatan transaksi secara non tunai menjelang Lebaran, karena adanya pembagian THR dan persiapan perayaan Idul Fitri, dengan menyediakan 2.150 jaringan EDC.

Selain itu, Bank juga menyiapkan jaringan e-banking seperti Super LIVIN By Mandiri dan KOPRA By Mandiri untuk membantu nasabah transaksi keuangan secara cashless serta menyiagakan 663 agen di Sulutgo.

Sementara itu, jadwal kantor cabang yang buka selama periode Lebaran (layanan operasional terbatas) pada Jumat (29/4) yakni cabang Gorontalo dan Manado Sudirman serta Selasa (3/5) yakni cabang Bitung dan Manado Dotulolong.

Kemudian, pada Rabu (4/5) cabang Gorontalo, Sudirman, Tahuna, Amurang dan Limboto, pada Kamis (5/5) cabang Kotamobagu, serta Jumat (6/5) cabang Gorontalo dan Manado Sudirman.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022