Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyebut pasangan Idah Syahidah (Golkar) dan Elnino Husein Mohi (Gerindra) berpeluang dipasangkan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Gorontalo tahun 2024.

"Keduanya sama-sama anggota DPR RI dari daerah pemilihan Gorontalo yang sangat rajin datang dan tinggal di Gorontalo. Jika dipasangkan sudah pasti tidak ada lawan (tak terkalahkan)," katanya, di Gorontalo, Selasa.

Sinyal tersebut dikatakan Gubernur Rusli di sela penghormatan yang diberikan pada tamu undangan yang hadir dalam sambutannya memperingati Hari Ulang Tahun ke-15 Kabupaten Gorontalo Utara pada 26 April 2022, di halaman kantor bupati setempat.

Rusli menyebut Elnino sebagai adiknya potensial berpasangan dengan Idah Syahidah, isterinya pada Pilgub Gorontalo.

Elnino Husein Mohi yang juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Gorontalo mengatakan, peluang tersebut (koalisi Gerindra-Golkar maupun sebaliknya) sangat bisa terjadi.

Bahkan katanya, itu adalah salah satu bentuk reaksi politik. "Jika Gerindra menang di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tentu saya Gubernur Gorontalo," kata Elnino singkat.

Ia merasa pernyataan tersebut dapat diterjemahkan dengan baik menghadapi peluang-peluang politik di Pemilu 2024 termasuk dalam Pemilihan Gubernur Gorontalo nanti.***
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyentil peluang pasangan Idah Syahidah dan Elnino M.Husein Mohi pada Pemilihan Gubernur Gorontalo 2024 mendatang. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022