Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - PLN Area Gorontalo melakukan "bedah sekolah" di SDN 78 Kota Gorontalo, dengan melakukan pembangunan atau rehabilitasi fasilitas pagar sekolah serta sanitasi.

"Dengan bedah sekolah ini kami berharap kelangsungan belajar mengajar di SDN 78 lebih baik. Program ini dimulai sejak minggu ke dua bulan November," kata Manajer PLN Area Gorontalo Putu Eka Astawa.

Total anggaran untuk program bedah sekolah di PLN Wilayah Suluttenggo sebesar Rp200 juta.

PLN meluncurkan Bedah Sekolah sebanyak 70 Sekolah di Indonesia, dan untuk wilayah kerja PLN Suluttenggo dilakukan di dua lokasi yakni SDN 78 Kota Gorontalo dan SD Inpres Lopana, Amurang Timur, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.

Ia meminta seluruh pegawai PLN berperan aktif dalam mendukung program-program yang berbasis kemasyarakatan.

Kepala Sekolah SDN 78 Kota Gorontalo, Risna Abbas mengatakan bantuan perbaikan dan pembangunan sejumlah fasilitas tersebut sangat dibutuhkan karena selama ini belum terpenuhi.

"Selain itu, sekolah kami sebenarnya telah berbasis internet sehingga kami berharap akan ada fasilitas penunjang untuk itu," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo, Abram AM Badu mengatakan peran serta PLN tersebut memberi kontribusi yang positif dalam peningkatan kualitas pendidikan yang diupayakan pemerintah.

"Pendidikan menjadi modal dasar dalam membentuk karakter anak bangsa ke depan, dan sudah menjadi kewajiban semua pihak untuk ikut serta dalam mendukung kemajuan program pendidikan" tambahnya.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015