Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Seiring musim hujan yang melanda daerah Kabupaten Gorontalo, banyak penjual jas hujan musiman panen rejeki, Sabtu.

Pantauan ANTARA, para penjual musiman banyak bermunculan di sekitar daerah Telaga dan dibawah menara Keagungan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Ichat, seorang penjual jas hujan musiman dibawah menara Keagungan Limboto, Sabtu mengatakan, saat hujan, ia bisa menjual hingga 3 lusin jas hujan hanya dengan berdiri dibawah menara.

"Saat ramai dan hujan deras, saya bisa menjual hingga tiga lusin jas hujan dengan harga Rp 10.000 hingga Rp20.000 perbuahnya, namun tidak setiap hari saya menjual jas hujan, hanya saat hujan saja," katanya.

Sementara itu Andre, salah seorang penjual jas hujan musiman di Telaga mengatakan, saat hujan ia mampu meraih omset hingga Rp500.000 dalm sekali penjualan.

"Saya menjual jas hujan seharga Rp10.000 untuk jas hujan atasan saja dan Rp20.000 untuk jas hujan lengkap baju dan celananya," kata Andre.

Reza, seorang pengendara motor yang membeli jas hujan mengatakan, sangat terbantu dengan adanya penjual jas hujan dipinggir jalan saat kondisi cuaca sedang hujan dan ia tidak membawa jas hujan.

"Saya dangat merasa terbantu, saat pergi keluar rumah da n cuaca hujan dan tidak membawa jas hujan, para penjual jas hujan menyediakan jas hujan denfan harga yang terjangkau dan dapat melindungi saya dari hujan," tutupnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015