Jakarta, (ANTARA/GoHitzz.com) - Sejak lama, Puteri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata, tak hanya menunjukkan kebolehannya sebagai seorang model dan presenter di dunia hiburan Indonesia.

Pasalnya, perempuan kelahiran Hannover ini juga dikenal sebagai aktivis lingkungan yang sering mengunggah foto petualangannya dengan alam di situs jejaring sosial foto Instagram.

Melalui akun @nadinelist, kakak aktor Marcel dan Mischa Chandrawinata tersebut terus menyerukan kampanye cinta lingkungan. Tak cukup sampai di situ, Nadine juga kini berstatus prajurit laut dengan tujuan menjaga kekayaan laut Indonesia.

Namun, artis yang sempat dekat dengan mantan pebasket Denny Sumargo ini tak sedang menjalani pendidikan militer.

Titel prajurit yang diembannya didapat dari gerakan Sea Soldier yang dibentuknya enam bulan lalu. Siapa saja yang ingin bergabung dengan gerakan tersebut akan mendapat predikat Prajurit Laut karena mengemban misi mulia untuk menghalau tangan-tangan tak bertanggung jawab yang sering menjamah biodiversitas laut Tanah Air.

"Setiap anggota mendapat gelang Sea Soldier sebagai pengingat tentang tugas mereka," curhatnya.

Selain tengah sibuk mengembangkan jaringan Sea Soldier agar mampu menjangkau lebih banyak lagi pecinta lingkungan, Nadien juga tengah mengampanyekan film dokumenter Racing Extinction yang memaparkan fakta mencengangkan tentang ancaman kepunahan yang dihadapi manusia di masa kini dan masa depan.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015