Polres Gorontalo Kota menyiapkan posko pengamanan dan pelayanan menjelang perayaan tradisi Lebaran Ketupat yang dilakukan 7 hari setelah Idul Fitri di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto di Gorontalo, Sabtu, mengatakan saat ini ia telah melakukan pengecekan pos pengamanan dan pelayanan untuk memastikan kesiapan personel di lapangan.

"Pos ini didirikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Pada 2022, tradisi Lebaran Ketupat akan kembali dirayakan, setelah 2 tahun tidak dilakukan dengan meriah akibat pandemi COVID-19.

Kapolres menjelaskan selain untuk pengamanan dan pelayanan, kepolisian juga melakukan langkah antisipasi kemacetan arus lalu lintas yang sering terjadi saat Lebaran Ketupat.

Suka Irawanto memberikan arahan-arahan kepada personel Polres Gorontalo Kota yang bertugas di pos-pos pengamanan dan pelayanan tersebut.

Ia menyataan ada dua target dari pendirian pos, yaitu mengantisipasi kerawanan lalu lintas dalam hal kemacetan, kemudian mengantisipasi terhadap adanya gangguan keamanan serta penerapan protokol kesehatan.

Kapolres mengimbau seluruh warga yang akan merayakan Lebaran Ketupat agar selalu menjaga keselamatan dalam berkendara serta menerapkan protokol kesehatan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022