Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo mendukung pengembangan olahraga otomotif "Ketupat Ekstreme Racing Adventure off-road" yang digelar di Metika off-road sirkuit Tibawa, Isimu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, di Gorontalo, Selasa, mengatakan iven olahraga itu digelar Pengurus Daerah Indonesia Off Road Federation (IOF) Gorontalo dan diikuti oleh peserta dari berbagai daerah.

Roni Sampir menyampaikan apresiasi dari pemerintah daerah. Ia menilai iven Racing Adventure Offroad di Kabupaten Gorontalo merupakan bentuk semangat dan kecintaan masyarakat di bidang otomotif.

Meski begitu ia mengingatkan penyelenggaraannya wajib mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

"Namun berkat keja sama seluruh pihak, dalam pencegahan COVID-19 dan kesuksesan vaksin, sehingga Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Gorontalo terus melandai. Maka semua olahraga diberikan izin tapi wajib mematuhi protokol kesehatan," kata dia.

Ia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo selalu mendukung kegiatan olahraga termasuk otomotif. Hadirnya sirkuit Sang Profesor menjadi bukti dukungan dari Pemerintah Daerah.

"Kami sudah membagun sirkuit ‘Sang Profesor’ kemarin telah dilakukan iven Kejurda serta sesuai informasi iven Nasional akan dilaksanakan di sirkuit itu nanti," ungkapnya.

Roni menambahkan, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo berencana akan membangun sirkuit offroad serta motor cross di lokasi Sirkuit Sang Profesor.

"Semua ini dalam rangka pembinaan olah raga otomotif, disamping telah dibangunnya sarana prasarana agar kita dapat melahirkan atlit-atlit berprestasi," pungkas Roni.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022