Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Jelang pemilihan Duta Wisata Nasional di Jakarta 9 Desember 2015, "Nou dan Uti" (Putra-Putri) utusan Provinsi Gorontalo memantapkan persiapan guna mengikuti iven tersebut.

Nou Provinsi Gorontalo tahun 2015 adalah Nurfitri Zaleha Amma dan Uti Provinsi Gorontalo adalah Eka Vickraen Dangkua yang akan mewakili Provibsi Goronta pada ajang tersebut.

Pembina sekaligus ofisial pendamping Nou dan Uti Provinsi Gorontalo, Judika Alvero, Rabu mengatakan, persiapan peserta itu untuk hari ini pada latihan tari.

"Kita akan menampilkan tarian kreasi tradisional Gorontalo pada upacara pembukaan sekaligus "talent show ", untuk saat ini kita masih memantapkan gerakan tari yang akan ditampilkan," ungkapnya.

Sementara itu pelatih tari Siti Rahayu Ismail mengatakan, untuk tarian yang akan ditampilkan masih dalam tahap penyesuaian gerakan tari kreasi tradisional Gorontalo yang akan mempertunjukan gerakan-gerakan tari yang memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

Eka Vickraen Dangkua, berharap dengan menampilkan tarian tradisional kreasi Gorontalo tersebut, dapat memperkenalkan gerakan tarian dan budaya Gorontalo ke ranah nasional.

Persiapan Nou dan Uti Provinsi Gorontalo 2015 ke ajang nasional didampingi langsung Kepala Seksi Seni Tradisi dan Pertunjukan Ekonomi Kreatif, Dishubparkominfo Provinsi Gorontalo, Najib Suleman dan Alumni Nou dan Uti Provinsi Gorontalo 2014.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015