Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meresmikan rumah layak huni hasil bantuan swadaya dari perbankan, instansi pemerintah, Pemerintah Desa dan masyarakat di Biyonga, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Nelson Pomalingo memberikan apresiasi langkah-langkah partisipatif dari berbagai pihak yang mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Ini bukan dari (dana) APBD, akan tetapi disumbangkan oleh semua pihak," ujar Nelson di Gorontalo, Rabu.

Pembangunan rumah tersebut diserahkan langsung kepada Yahya Nggau., warga Kelurahan Biyonga yang telah menyediakan sebidang tanah sendiri untuk lokasi pembangunan bantuan rumah.

Beberapa institusi dan personil yang terlibat dalam pembangunan rumah tersebut masing-masing, Kepala Dinas Permukiman Kabupaten Gorontalo selaku penggerak, Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Direktur PDAM Kabupaten Gorontalo, Kepala Cabang Bank SulutGo Limboto, dan para tokoh masyarakat di Kelurahan Biyonga.

Bupati berharap inisiatif yang bersifat mendukung kehidupan masyarakat tidak mampu seperti ini akan menjadi contoh bagi instansi lain di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

"Saya berharap dinas-dinas lain bisa kreatif seperti ini. Jangan nanti ada uangnya baru bisa bekerja. Ketika ada kolaborasi antara masyarakat dan Pemerintah, pembangunan akan lebih cepat," kata Nelson.

Hadir pada peresmian itu, Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto, Kadis Perumahan dan Permukiman, Direktur Bank Sulutgo, Direktur PDAM Kabupaten Gorontalo, Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Camat Limboto, dan Lurah Biyonga.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022