Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo akan menerima bantuan perangkat penerima siaran TV digital atau Set Top Box bagi rumah tangga miskin (RTM) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Asisten III Setda Kabupaten Bone Bolango Marni Nisabu, di Gorontalo, Sabtu, mengatakan Kabupaten Bone Bolango bantuan tersebut berkaitan dengan program pemerintah untuk migrasi TV analog ke TV digital.

Marni menjelaskan, hal tersebut diungkapkan pada rapat koordinasi yang digelar dalam jaringan (daring) di ruang kerja Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli.

Dalam rapat koordinasi tersebut tertuang hal-hal yang harus diperhatikan pemerintah daerah dalam hal pemberian bantuan perangkat TV digital, diantaranya mendukung pemberian data rumah tangga miskin yang berhak menerima bantuan STB dalam dua pekan ke depan.  

Kriterianya pertama, rumah tangga miskin, kedua memiliki perangkat TV analog, dan  menikmati siaran TV melalui teresterial, ketiga lokasi rumah tanga berdaa di lokasi siaran TV digital.

Selanjutnya, bersedia menerima dan memanfaatkan bantuan STB dan terakhir dalam satu rumah tangga miskin menerima bantuan STB.

"Semoga bantuan ini akan membantu masyarakat Bone Bolango," ucap Marni.

Rapat koordinasi terkait data rumah tangga miskin penerima bantuan STB tersebut, turut dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Misnawati Wantogia, Kepala Bidang Informatika Hendra Krisna Lahay, dan Pejabat eselon III/Administrator dari Dinas Sosial, P3APPKB.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022