Polda Gorontalo salurkan bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat di kabupaten dan kota di Provinsi Gorontalo, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara. 

Sebanyak 3.500 paket bahan kebutuhan pokok seperti minyak goreng, beras, gula disalurkan bagi anak yatim, panti jompo dan korban kecelakaan lalu lintas, Senin.

Direktur Lalu Lintas, Polda Gorontalo Kombes Pol Arief Budiman pada kegiatan itu mengatakan, bantuan yang diberikan berupa minyak goreng, gula, beras dan bahan pokok lainnya.

"Kami sudah menyiapkan kurang lebih 3.500 paket, dari baik untuk Polda Gorontalo maupun seluruh Polres yang ada di jajaran Polda Gorontalo," ujarnya.

Sasaran dari pemberian Bansos tersebut, kata Kombes Arief adalah masyarakat yang membutuhkan, contohnya dari Panti Asuhan dan Panti Jompo kemudian komunitas bentor.

"Kemudian ada juga saudara-saudara kita korban kecelakaan lalu lintas termasuk juga dari perwakilan keagamaan yang memang membutuhkan untuk kita berikan," ungkap dia.

Selain memberikan bantuan sosial, Polda Gorontalo melakukan bakti sosial yang menyasar berbagai tempat ibadah.

Diantaranya dengan membersihkan 70 masjid, 26 gereja, dua pura, satu klenteng dan satu vihara.
 
Seorang anggota Polri menyiapkan bantuan sosial di Polda Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Senin (20/6). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022