Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Sejumlah warga Kabupaten Gorontalo antusias menyaksikan pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) TNI AD yang dipamerkan di halaman kantor Bupati Gorontalo, Senin.

Pameran tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Juang Kartika ke-70 yang dipusatkan di Kabupaten Gorontalo dan akan dihadiri langsung oleh Kepala Satuan Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono.

Wulandari Patricia salah seorang siswa SMK 2, Kabupaten Gorontalo saat mengunjungi salah satu stand pameran Alutsista mengaku sangat senang dan tertarik karena dapat melihat secara langsung alat tempur yang dimiliki oleh TNI AD.

"Saya ke sini bersama teman-teman saya, kami sangat senang sekali dapat melihat langsung senjata-senjata TNI Ad yang dipamerkan disini, seperti senjata mesin ringan dan senjata mesin berat, selain melihat langsung, saya dan teman-teman juga diberikan pengetahuan mengenai Alutsista TNI oleh kakak-kakak TNI yang berada disini," ungkap Wulan.

Hal serupa dikatakan Ilham, seorang siswa Sekolah menengah di Kabupaten Gorontalo yang datang untuk melihat langsung Alutsista TNI yang sedang dipamerkan di halaman kantor Bupati Kabupaten Gorontalo.

"Dengan adanya pameran Alutsista ini, saya dapat melihat langsung dan belajar mengenai peralatan tempur TNI AD, dimulai dari pistol, senjata ringan, senjata berat hingga pelontar mortir, saya juga menyempatkan diri untuk dapat berfoto-foto dengan Alutsista yang dipamerkan," katanya.

Sementara itu, saat ditemui disalah satu stand pameran Alutsista, Kepala Seksi Logistik Batalyon Infantri 713/Satya Tama, Kapten Suthan mengatakan, Alutsista yang dipamerkan antara lain, senjata anti tank, senjata mesin berat dan ringan, mortir 81, mortir 82, pistol serta peralatan lainnya. 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015