Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengapresiasi inovasi Polres setempat, yakni mobil pelayanan keliling yang diluncurkan pada puncak Peringatan HUT Bhayangkara ke-76 di Mapolres Bone Bolango, Selasa.

Menurut Hamim inovasi "Oto Hehelilia" atau mobil keliling sangat mempermudah pelayanan kepada masyarakat, dengan biaya yang terjangkau bahkan ada yang gratis serta transparan.

"Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena pelayanan dengan jemput bola," ujar Hamim. 

Jenis pelayanan yang tersedia di mobil tersebut, yaitu pelayanan perpanjangan SIM, pembuatan SKCK, pembuatan sidik jari, dan pembuatan surat kehilangan. 

"Luar biasa inovasi yang dibuat oleh Polres Bone Bolango dalam HUT Bhayangkara ini," ucap Hamim.

Bupati Bone Bolango dua periode itu menyatakan kebanggaannya terhadap kinerja Polri, khususnya Polres Bone Bolango yang mampu menjaga ketertiban dan melaksanakan pembangunan di daerah itu.

Hamim berharap dalam HUT Bhayangkara tahun ini, Polres Bone Bolango dapat meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Selamat HUT Bhayangkara ke-76. Semoga Polres Bone Bolango terus menciptakan inovasi yang progresif di Provinsi Gorontalo," ucap Hamim.

Sementara itu, Kapolres Bone Bolango, AKBP Emile Reisitei Hartanto menambahkan inovasi mobil keliling sebagai wujud mempermudah pelayanan kepada masyarakat dengan cara menjemput bola dan mencintai kearifan lokal.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022