Pembinaan potensi dirgantara TNI AU digelar di Satuan Radar (Satradar) 224 Kwandang, Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

Hal itu dikatakan Komandan Satradar 224 Kwandang, Mayor Lek Janner H. Silalahi, di Gorontalo, Jumat, setelah menerima kunjungan tim pengawasan dan sosialisasi pembinaan tersebut.

Dipimpin Dirbidkomsos Puspotdirga Kolonel Kal Najamudin, di aula Satradar 224 Kwandang. Pembinaan Potensi Dirgantara bertujuan untuk memberdayakan potensi nasional menjadi kekuatan yang membantu dan memperkuat komponen utama pertahanan di dirgantara.

Serta terwujudnya ruang alat dan kondisi juang yang tangguh dan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan udara.

Dansatrad 224 juga mengapresiasi kunjungan tersebut, termasuk mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tim yang telah bersedia memberikan pengetahuan dan pembinaan potensi kedirgantaraan di wilayah tugas satuan Radar 224 Kwandang.

"Kami berkomitmen membantu pemerintah mewujudkan komponen cadangan dan komponen pendukung matra dirgantara," katanya.

Kapuspotdirga, melalui Dirbidkomsos Puspotdirga Kolonel Kal Najamudin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dansatrad 224 Kwandang yang telah mendukung kegiatan sosialisasi sehingga dapat berjalan dengan lancar dan baik.

Sangat diharapkan kata dia, seluruh personel Satrad 224 Kwandang dapat menjadi duta-duta bina potensi dirgantara di wilayah Provinsi Gorontalo dalam rangka melaksanakan tugas TNI Angkatan Udara ke depan.

Pengawasan dan sosialisasi di Satrad 224 Kwandang diikuti oleh seluruh personel Satrad 224, BKO Pasgat serta komunitas drone Provinsi Gorontalo sebanyak 12 orang.

Komunitas drone Gorontalo juga berharap, agar dapat difasilitasi untuk mendapatkan Sertifikat Basic Remote Pilot serta dapat terbentuknya APDI (Asosiasi Pilot Drone Indonesia) yang saat ini belum ada di Provinsi Gorontalo.***
Pembinaan potensi dirgantara yang digelar Satradar 224 Kwandang, Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo. (ANTARA/HO-dok.Satradar 224)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022