Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Gorontalo menggelar bakti sosial berupa pembagian 212 paket sembako kepada warga miskin dalam rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 di daerah setempat.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Gorontalo Bagus Kurniawan di Gorontalo, Senin, mengatakan bantuan paket sembako diberikan kepada warga kurang mampu di Desa Talumelito, Kabupaten Gorontalo.

Ia menjelaskan tujuan bakti sosial Kanwil Kemenkumham Gorontalo untuk mewujudkan kepedulian dan empati jajaran tersebut kepada warga miskin di daerah setempat.

"Terima kasih kami sampaikan kepada pemerintah dan masyarakat Desa Talumelito karena sudah menerima kami dari Kanwil Kemenkumham dan jajaran," ujarnya.

Bagus berharap, bantuan itu dapat meringankan beban masyarakat  di wilayah tersebut.

Kepala Desa Talumelito Wilson Harun Yantu mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

Ia berharap, ke depan jajaran Kemenkumham Gorontalo semakin sukses dalam mengemban tugas dan melayani masyarakat.

Penyerahan bantuan tersebut dalam tur bakti sosial "Kumham Peduli" oleh rombongan Kanwil Kemenkumham Gorontalo. Tema bakti sosial "Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin Pasti dan Berakhlak”.

Berbagai kegiatan dalam peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 di daerah itu, antara lain doa lintas agama, "Kumham untuk Bangsa", bakti sosial, pelayanan publik, pertandingan olahraga dan seni, upacara HUT Ke-77 RI, dan upacara HDKD ke-77.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022