Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mengingatkan pemerintah daerah tentang cakupan vaksinasi booster di daerah itu.

"Pertemuan tatap muka sekolah di seluruh jenjang pendidikan telah dibuka normal, seluruh siswa diharapkan mendapatkan vaksinasi COVID-19. Khususnya booster bagi siswa yang telah divaksin dosis pertama dan kedua," kata anggota Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Herniaty Moridju, di Gorontalo, Kamis.

Ia mengatakan, pemerintah daerah khususnya instansi teknis Dinas Kesehatan, diingatkan tentang cakupan vaksinasi COVID-19.

Agar kegiatan vaksinasi terus digelar dan melayani seluruh sasaran vaksinasi, khususnya booster bagi yang telah divaksin dosis kedua.

Hal itu penting, sebab rata-rata yang telah divaksin dosis kedua, enggan divaksin booster padahal dosis pelengkap sangat penting untuk memastikan kekebalan tubuh kita terhadap ancaman virus Corona benar-benar telah terbentuk.

"Sehingga cakupan vaksinasi booster harus konsisten terus ditingkatkan apalagi di kalangan pelajar," katanya.

Selain itu, kata dia pula, disiplin protokol kesehatan diharapkan konsisten diberlakukan.

Terutama pemakaian masker agar tidak terjadi kasus baru maupun peningkatan kasus COVID-19 di daerah ini.

DPRD berharap, seluruh guru dan siswa dipastikan telah mendapatkan vaksinasi booster agar pembelajaran tatap muka berlangsung aman tanpa ada risiko penularan COVID-19.

"Kita tidak boleh lengah dengan pandemi COVID-19, sebelum memastikan kekebalan tubuh bersama terbentuk sempurna," katanya.

Olehnya, seluruh sasaran vaksinasi harus dipastikan telah divaksin dalam upaya penanggulangan kasus tersebut khususnya di daerah ini.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022