Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo Heni Susila Wardoyo mengapresiasi capaian peserta dari Gorontalo yang mengikuti pertandingan E-Sport di Graha Pengayoman Kemenkumham, Jakarta.

"Lomba ini dalam rangkaian semarak Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-77 Kemenkumham Tahun 2022," ujar Heni di Gorontalo, Ahad.

Ia menjelaskan, Kanwil Kemenkumham Gorontalo mengikutkan enam tim dari Divisi PUBG dan ML untuk turnamen tersebut, serta mengirimkan satu tim PUBG yang bertanding di Babak Semi Final yang diwakili Lapas Kelas IIA Gorontalo.

"Saya bangga dengan apa yang telah kita raih melalui cabang E-Sport. Mari kita tunjukkan semangat bahwa Gorontalo bisa bersaing di segala aspek," ucap dia.

Pembukaan Grand Final E-Sport dibuka oleh Kepala BPSDM Hukum dan HAM Kemenkumham Asep Kurnia selaku Penanggung Jawab Bidang Olahraga dan Seni Semarak HDKD Ke-77 dan dihadiri langsung Perwakilan Pengurus Besar E-Sport Indonesia (PB-ESI).

Serta pimpinan Museum Rekor Dunia Indonesia, Pimpinan Tinggi Pratama Sekretariat Jenderal serta dihadiri virtual oleh Kakanwil dan Kepala UPT seluruh Indonesia.

Asep menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah mensukseskan kegiatan E-Sport sehingga kegiatan ini terselenggara dengan baik dan lancar bahkan hingga meraih rekor MURI.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah mensukseskan kegiatan ini. Dan juga penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan Pengurus Besar E-Sport Indonesia (PB-ESI) dalam pelaksanaan E-Sport Kemenkumham," tutur Asep.

Pada kesempatan itu juga, Asep mewakili Kementerian Hukum dan HAM RI menerima penghargaan Rekor MURI dalam kategori penyelenggaraan E-Sport dengan peserta ASN terbanyak yaitu sejumlah 3.326 orang terbagi atas 668 tim.

Peserta merupakan ASN Kemenkumham di seluruh Indonesia terdiri dari Unit Eselon I, Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022