Makassar (ANTARA GORONTALO) - Manajemen PSM Makassar menyatakan sedang bersiap dan membentuk tim senior untuk menghadapi turnamen independen yang dipastikan digelar mulai pertengahan Januari 2016 setelah PT Liga Indonesia bertemu dengan klub-klub peserta.

"Untuk pembentukan tim senior akan kila lakukan setelah pertemuan klub dengan PT Liga pada Januari ini. Kami tentu berharap dalam pertemuan nanti sudah ada kepastian jadwal pelaksnaan," jelas Direktur Klub PSM Sumirlan di Makassar, Sabtu.

Turnamen jangka panjang yang digagas PT Liga Indonesia memang direncanakan antara Februari dan Maret. Namun jika melihat waktu maka kemungkinan besar baru bisa dilaksanakan pada Maret. PSM juga teah mengusulkan untuk dimulai pada Maret 2016.

Meski pembentukan tim senior baru dilaksanakan pada pertenganan Januari 2016, kata dia, namun pihaknya sudah melakukan langkah awal. Termasuk dengan agenda mendatangkan kandidat pelatih PSM yakni Luciano Leandro.

Mantan gelandang PSM era 90-an itu, kata dia, sesuai rencana akan tiba pada 7 Januari 2016. Pelatih asal Brasil itu sementara masih terus mengurus visa nya sebelum meninggalkan negara asalnya pada 5 Januari nanti.

"Luciano memang sudah dijadwalkan tib apada 7 Januari 2016. Namun untuk persiapan pembentukan tim memang baru akan kita lakukan seteah pertemuan dengan PT Liga," katanya.

Sementara itu, Luciano Leandro, mengaku siap membawa pemain dari negaranya Brasil untuk bisa bergabung dan memperkuat PSM Makassar pada turnamen jangka panjang 2016.

"Pemain ini bernama Joao Carlos yang berposisi sebagai seorang striker. Jika ada rekomendasi dari PSM maka saya siap mendatangkannya ke Makassar," kata Luciano Leandro yang dikonfirmasi melalui blackberry massangger.

Ia menjelaskan, pemain ini memiliki potensi dan kemampuan yang dapat diandalkan. Namun apakah bisa didatangkan atau tidak ke Makassar, masih akan menungu petunjuk dari manajemen PSM.

"Sudah ada pemain yang saya dapatkan untuk bisa memperkuat PSM Makassar. Mudah-mudahan bisa bergabung bersama tim pada turnamen 2016," ujarnya.

Selain itu, kandidat Pelatih PSM yang lainnya yakni Simon Elissetche juga mengaku siap memboyong pemain muda asal Ekuador bernama Luis Bernardo Santana vera.

Pemain yang berusia 24 tahun itu kini tercatat sebagai pesepakbola yang bermain di kompetisi kasta tertinggi Ekuador. Dia juga disebut-sebut pernah berkostum timnas di negara tersebut.

Sementara Agen pemain, Eddy Syaputra juga menawarkan salah satu pemain aisng bernama Joshua James Maguire yag berposisi sebagai seorang playmaker. Pemain yang dimaksud itu juga dipercaya punya karakter yang cocok dengan PSM.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016