Gorontalo,   (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, menyerahkan dana tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015.

Penjabat Bupati Gorontalo, Nurlan Darise, Rabu di Gorontalo mengatakan, penyerahan tersebut dilakukan melalui penandatanganan atas naskah perjanjian hibah daerah terkait pendanaan penyelenggaraan kegiatan pemilihan bupati dan wakil bupati Gorontalo tahun 2015.

Diikuti pihak KPU, Panwaslu dan Polres Limboto serta pihaknya selaku pemerintah daerah yang menghibahkan anggaran tersebut.

Rinciannya kata Nurlan, KPU kabupaten menerima anggaran Rp1,5 miliar sedangkan Panwaslu dan Polres Limboto masing-masing Rp300 juta dan Rp200 juta.

" Pemanfaatannya pun sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penyelenggara anggaran," ujarnya.

Nurlan mengaku sangat mengapresiasi kinerja seluruh pihak penyelenggara Pilkada yang telah bekerja keras mewujudkan tahapan Pilkada aman dan damai di daerah ini.

"Seluruh pihak telah bekerja optimal, khususnya pihak Kepolisian yang maksimal menjaga keamanan dan ketertiban hingga akhir tahapan pemungutan suara," kata Nurlan.

Prosesi penandatanganan tersebut, diawali dengan pembacaan naskah perjanjian dan pakta integritas oleh Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD) berlangsung di ruang kerja penjabat bupati.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016