Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Bolango melakukan peninjauan dan menyerahkan bantuan bagi warga terdampak banjir di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Bantuan yang diberikan yaitu beras untuk warga di Kabila Bone, Bone Pantai, Kecamatan Bulawa hingga Kecamatan Bone.

“Semoga bantuan yang diberikan untuk warga terdampak dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban warga yang terdampak banjir," harap Sekda Ishak Ntoma di Gorontalo, Jumat 

Sekda berpesan curah hujan yang masih tinggi saat ini harus menjadi kewaspadaan bersama. "Seluruh warga Bone Bolango senantiasa harus waspada dengan kondisi cuaca ekstrem saat ini," ucap dia.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bone Bolango, Aznan Nadjamudin juga melakukan peninjauan operasional dapur umum pasca banjir di Kecamatan Bulawa.

"Jadi kami meninjau operasional dapur umum yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial P3A Provinsi Gorontalo yang di-support langsung oleh Kementerian Sosial RI di Desa Patoa, Kecamatan Bulawa," kata dia.

Pelayanan dapur umum bagi korban banjir, kata Aznan, sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam penanganan darurat saat tahapan pemulihan pasca bencana di lapangan, terutama terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Sebelumnya, Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli memasak nasi dan menggoreng ikan untuk makanan warga korban banjir.

"Alhamdulillah, para relawan di sini bahu membahu memasak untuk warga yang terdampak banjir dan makanan yang disajikan pun berkualitas ada nasi, ikan, sayur dan buah," ungkap Merlan.

Ia ingin memastikan makanan yang disantap oleh para pengungsi sehat dan terjamin kebersihannya dan membawakan perlengkapan bayi untuk para pengungsi banjir bandang.

Merlan pun menitipkan pesan kepada para relawan agar semua warga yang terdampak banjir dipastikan memperoleh makanan siap saji dan bahan pokok lainnya secara menyeluruh.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022