Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan aksi sosial Bhayangkari Daerah Gorontalo bagi masyarakat pesisir di Botubarani, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

"Alhamdulillah Wa Syukurillah kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango sangat berterima kasih atas kehadiran dari Bhayangkari Polda Gorontalo," ucap Merlan di Gorontalo, Kamis.

Pada kegiatan itu, Bhayangkari Daerah Gorontalo melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat, penyerahan bantuan paket bahan kebutuhan pokok, makanan tambahan untuk anak stunting dan perlengkapan sekolah.

Ia menjelaskan, aksi sosial tersebut digelar dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-70 yang dipusatkan di Botubarani yang menghadirkan ratusan masyarakat.

"Mereka berkenan berkunjung pada wilayah kami dan yang istimewa nya lagi ini mendapat bantuan tidak hanya sembako bagi ibu rumah tangga tetapi juga peralatan sekolah bagi anak sekolah dan juga bahan makanan tambahan untuk anak stunting," ujar Merlan.

Merlan mengungkapkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Gorontalo sedang menggiatkan pengurangan angka anak stunting atau kekerdilan.

"Jadi kegiatan ini sangat membantu program kami dari Pemerintah Daerah, oleh karena saya berterima kasih kepada Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo, Lurie Helmy Santika dan Kapolda Gorontalo," kata dia.

Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo, Lurie Helmy Santika usai kegiatan itu mengatakan aksi sosial itu merupakan rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-70.

"Kami bersama Pemerintah Daerah dan Polda Gorontalo bersama-sama melakukan bakti sosial bagi masyarakat pesisir di Bone Bolango," ucap dia.

Bhayangkari Daerah Gorontalo juga melakukan aksi bersih lingkungan dengan melakukan pembersihan pantai di sekitar objek wisata Hiu Paus di Botubarani.

"Saya harap dengan bakti sosial ini dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat pesisir pantai Botubarani," harap dia.
Dua orang warga pulang membawa bantuan paket bahan kebutuhan pokok dan sekolah di Botubarani, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Kamis (15/9/2022). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022