Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo memberikan apresiasi kepada Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Gorontalo sebagai juara pertama Statistic Awards di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kepala BPS Provinsi Gorontalo, Mukhamad Mukhanif di Gorontalo, Selasa, mengatakan LKBN ANTARA Biro Gorontalo menjadi juara satu media teraktif dalam penyebarluasan berita statistik.

"Saya ucapkan selamat kepada ANTARA Biro Gorontalo yang telah meraih juara pertama pada Statistik Awards ini," ujar dia.

Statistic Award tahun 2022 dari BPS Provinsi Gorontalo tersebut menjadi rangkaian dari Peringatan Hari Statistik Nasional (HSN) Tahun 2022.

Ia menjelaskan, pada HSN tahun ini, BPS Provinsi Gorontalo menggelar berbagai lomba, baik untuk eksternal maupun internal BPS.

Di antaranya Statistic Awards, lomba fotografi, lomba infografis, lomba Tiktok hingga Lomba Agro Room bagi internal BPS kabupaten dan kota.

Pada peringatan HSN itu, Kepala BPS menyebut saat ini pihaknya tengah melakukan Registrasi Ekonomi Sosial (Regsosek) 2022.

Menurut Hanif, Regsosek telah dilakukan uji coba oleh Bappenas di 98 desa atau kelurahan terpilih sejak awal 2021 lalu.

"Regsosek merupakan upaya pemerintah mewujudkan satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat," ucap dia.

Untuk di partisipasi aktif masyarakat dan pihak yang berkepentingan sangat penting dalam pembaruan data secara berkesinambungan, terutama pemerintah daerah hingga desa dan kelurahan.

Sementara itu, Kepala Biro Perum LKBN ANTARA Biro Gorontalo Hence Paat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas penghargaan media teraktif dalam penyebarluasan berita statistik tersebut.

Menurutnya, penghargaan itu dapat menjadi pemacu kinerja Antara Biro Gorontalo sebagai kantor berita yang menyebarluaskan informasi kepada masyarakat luas.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Antara Biro Gorontalo terima penghargaan dari BPS

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022