Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Amrin Ibrahim menyebut Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah milik rakyat Gorontalo, sesuai tema Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 yaitu "TNI Adalah Kita".

"Sehingga kita harus berbuat yang terbaik di Provinsi Gorontalo," ucap Danrem di Gorontalo, Rabu.

Untuk kata Amrin, seiring momen HUT ke-77 TNI, TNI bersama Polri siap untuk bersama masyarakat dan lebih baik ke depan.

"Seperti amanat dari Panglima TNI menyatakan bahwa menurut lembaga survei TNI adalah terbaik, saya memiliki semboyan yaitu senyum, salam, sapa, hadir dan bantu kepada seluruh masyarakat Gorontalo," ujar Danrem.

Ia memohon maaf jika TNI di Provinsi Gorontalo ada yang mungkin menyakiti rakyat, ada hal kurang baik atau kurang berkenan.

"Berikan kesempatan kepada kami untuk berbuat yang terbaik," pinta Danrem.

Selain melakukan upacara peringatan HUT TNI, ratusan prajurit melakukan berbagai atraksi mulai dari Spartan Komando (Sparko), marching band hingga defile di Liluwo, Kota Gorontalo.

Sparko adalah jenis olahraga bergaya militer dengan berbagai jenis gerakan, seperti jogging, push up dan sit up.

"Itu adalah merupakan keterampilan prajurit, dan mereka juga tadi kaget itu saya suruh tiba-tiba, dua hari yang lalu saya sampaikan mereka, harus tampil termasuk kita lihat tadi double stick itu Babinsa yang tampil," jelas dia.
Sejumlah anggota Polri mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77 di Liluwo, Kota Gorontalo, Gorontalo, Rabu (5/10/2022). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022