Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - AC Milan akan memperbesar peluang mereka mencapai fase grup Liga Champions setelah bermain imbang 1-1 di markas PSV Eindhoven pada Selasa (Rabu waktu Indonesia), di pertandingan kualifikasi pertama mereka.

PSV yang memainkan kuartet lini belakang dengan rata-rata usia 19,5 tahun, mendominasi untuk kurun waktu yang lama namun mereka tertinggal melalui gol Stephan El Shaarawy pada menit ke-15.

Bagaimanapun PSV yang tidak seperti Milan telah memainkan tiga pertandingan liga musim ini dan memenangi ketiga pertandingan itu, berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Tim Matavz pada menit ke-60.

PSV memulai pertandingan dengan baik dan memiliki tiga peluang sebelum Milan memecah kebuntuan ketika pemain internasional Italia El Shaarawy menanduk umpan silang dari Ignazio Abate, menyusul kesalahan yang dibuat Memphis Depay.

Tim tamu semestinya dapat menggandakan keunggulan mereka semenit kemudian, namun upaya Mario Balotelli masih melebar.

Namun PSV tidak mengendur dan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-37, tetapi tembakan Adam Maher yang gagal dibendung Christian Abbiati masih membentur mistar gawang.    
   
Milan mengandalkan serangan balik untuk mengekspos pertahanan belia PSV, namun El Shaarawy gagal memaksimalkan dua peluang yang didapatnya pada menit ke-50 dan 52.

PSV membuat Milan harus membayar atas kegagalannya memanfaatkan peluang-peluang itu delapan menit kemudian ketika Abbiati tidak dapat menangkap tembakan Stijn Schaars dan Matavz bergerak cepat untuk menyambar bola dan memasukkannya ke gawang Milan.

Andrea Poli membuang peluang bagus untuk membawa Milan meraih kemenangan tiga menit sebelum pertandingan usai, namun PSV selamat dari ancaman kekalahan dan akan melawat ke Milan pekan depan sambil berharap dapat menjaga peluang-peluang mereka.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013